Mengapa Simbol @ Terdapat Pada Setiap E-mail?



Kata "E-mail" pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda. Apalagi di zaman yang serba cepat ini.


Seperti yang kita ketahui e-mail merupakan surat elektronik yang banyak digunakan saat ini. Bahkan tak jarang seseorang memiliki lebih dari satu alamat e-mail. Mungkin Anda adalah salah satunya.


Saat Anda perhatikan, pasti di setiap e-mail ada simbol "@". Apakah Anda tahu simbol apa itu dan mengapa terdapat di setiap alamat e-mail?


Sama seperti surat menyurat, e-mail membutuhkan alamat penerima dan pengirim. Namun satu tanda khas dalam penulis e-mail yaitu simbol @ dibaca "at" yang berarti "di" atau "pada"


Pada dahulu kala, simbol @digunakan untuk mewakili biaya atau berat suatu benda, seperti membeli 5 buah apel, maka akan ditulis "5 apel @ Rp1000".


Kemudian insinyur bernama Ray Tomlinson mencetuskan ide untuk menggunakan simbol @ pada e-mail. Ray memilih simbol @ karena mirip dengan huruf "a" untuk adress/alamat.


Simbol @ atau "at sign" ini memiliki kegunaan penting di internet. Simbol ini digunakan untuk memisahkan nama pengguna dan alamat e-mailnya, contoh medanlab@gmail.com. Tanpa simbol ini, alamat e-mail tidak akan sampai pada penerimanya.


Oleh karena begitu pentingnya simbol @ ini, maka pihak pembuat keyboard meletakkan simbol ini khusus pada susunan keyboard. Coba Anda perhatikan di keyboard Anda, pasti ada simbol @ ini kan?


Apakah Anda memiliki lebih dari satu alamat e-mail? Jika iya, berapa alamat e-mail yang Anda miliki? Berikan jawaban Anda melalui komentar di bawah.

Subscribe to receive free email updates: