Prediksi Lazio Vs Genoa: Pertarungan Murid Melawan Guru


Pelatih Lazio Simone Inzaghi akan bereuni dengan juru taktik Genoa Davide Ballardini saat tim besutan mereka bertemu di giornata 23 Serie A di Stadio Olympico, Selasa (5/2/2018) dini hari WIB.

Ya, Inzaghi merupakan anak asuh Ballardini saat masih memperkuat I Biancoceleste –julukan Lazio- pada periode 2009 hingga 2010. Kerjasama apik mereka pun berhasil membuahkan satu gelar Piala Super Italia pada 2009 silam. So, bisa dibilang laga nanti merupakan laga pertarungan ilmu antara seorang murid dan gurunya.

“Memang benar Ballardini merupakan mantan pelatih saya. Untuk itu, dia akan mempersiapkan laga nanti dengan sebaik mungkin karena sudah tentu dia tak ingin dikalahkan dengan mantan anak didiknya,” kata Inzaghi dikutip Football Italia.

Pada laga tersebut, Lazio tak akan diperkuat dua pemain pilarnya yakni Senad Lulic dan Milinkovic-Savic akibat akumulasi kartu. Kendati begitu, sang allenatore sudah menyiapkan siasat untuk menutup lubang yang ditinggalkan kedua pemain tersebut.

“Saya punya lebih dari satu alternatif untuk dipertimbangkan. Kami bisa mendorong Luis Alberto ke lini tengah, dan tentunya Alessandro Murgia pun dijadikan opsi. Saya akan memutuskan siapa yang akan bermain usai sesi latihan,” tutur pria kelahiran Piacenza itu.

Sementara dari kubu lawan, Ballardini mengungkapkan rasa optimisme menyongsong laga kontra Lazio. Dia pun dengan tegas menyatakan tak takut dengan lini serang I Biancoceleste yang sejauh ini sudah membukukan 57 gol dan menjadi tim tersubur kedua di Serie A di bawah Juventus (59).

“Saya akui mereka (Lazio) merupakan tim yang sangat kuat. Tapi saya tahu Genoa bisa menahan mereka. Kami mempunyai ketelitian dan kesabaran dalam bermain, dan itu merupakan nilai plus,” kata mantan pelatih Palermo itu.

Lazio tak pernah kalah melawan Genoa dalam empat pertemuan terakhir. Tak hanya itu, Ciro Immobile dkk pun mampu mencetak setidaknya dua gol per laga. Sedangkan rekor Il Grifone –julukan Genoa- melakoni laga tandang bisa dibilang tak terlalu membanggakan. Mereka gagal mencetak gol dalam 12 dari 16 laga tandang terakhir mereka di semua ajang.


PERKIRAAN PEMAINLAZIO (3-4-2-1)Strakosha; Radu, Vrij, Caceres; Lukaku, Parolo, Leiva, Marusic; Anderson, Alberto; Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

GENOA (3-5-2)Perin; Izzo, Rossettini, Zukanovic; Rosi, Bertolacci, Omeonga, Rigoni, Laxalt; Pandev, Taarabt
Pelatih: Davide Ballardini


LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
18/09/2017Serie AGenoa vs Lazio2-3
15/04/2017Serie AGenoa vs Lazio2-2
19/01/2017Coppa ItaliaLazio vs Genoa4-2
20/11/2016Serie ALazio vs Genoa3-1
07/02/2016Serie AGenoa vs Lazio0-0
PREDIKSI: 55-45


Subscribe to receive free email updates: