4 Misteri Peri-Peri yang Tertangkap Kamera



Keberadaan peri telah lama ditolak dan mengundurkan diri ke dunia buku anak-anak dan film Disney. Namun dosen Manchester Metropolitan University, John Hyatt. mengklaim bahwa ia sekarang memiliki bukti bahwa makhluk itu adalah nyata dan berada di Rossendale Loire.
Dan seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, saat ini John sedang berusaha untuk meyakinkan lebih banyak lagi orang dewasa untuk percaya mahluk dongeng ini ada.
John Hyatt, Direktur Lembaga Penelitian dan Inovasi dalam Seni dan Desain (miriad) di Manchester Metropolitan University mengambil gambar mengenai apa yang dia klaim adalah makhluk bersayap kecil saat dia sedang memotret lanskap Lancashire selama dua tahun terakhir. Dan dia kini telah memajang foto-fotonya pada sebuah pameran khusus.
John, 53 th, yang merupakan mantan personel band aliran punk “Three Johns” pada 1980-an dan 1990-an menegaskan bahwa foto-fotonya asli dan tidak pernah direkayasa dengan cara apapun. Dan dia mengatakan bahwa orang dewasa yang telah melihat foto-fotonya telah mulai menerima gagasan bahwa peri mungkin memang nyata.

John mengatakan bahwa saat itu ia pergi mengambil gambar lalat dan serangga dan ternyata serangga yang terlihat tidak terlihat sama seperti serangga biasanya.
“Biarlah orang-orang memutuskan sendiri apa yang mereka lihat di foto-foto ini. Saya hanya berpesan kepada orang-orang yang melihatnya agar mereka melihat dengan pikiran terbuka”, ucap John.
John, yang tinggal Rawtenstall, telah memposting beberapa fotonya nya di media sosial dan mengatakan foto-foto itu telah memunculkan banyak perdebatan.
Pameran, yang disebut Rossendale Fairies, dipamerkan di Museum Whitaker di Taman Whitaker di Rossendale, sepanjang musim semi.

John mengatakan bahwa keberadaan peri memang telah dinodai oleh sebuah peristiwa pemalsuan terkenal yaitu peri Cottingley, dimana dua siswi di Bradford mengaku telah memfoto peri di kebun mereka, yang akhirnya 60 tahun kemudian mereka akui bahwa itu hanyalah peri yang mereka buat dari potongan-potongan kardus.
Namun John mengakui bahwa makhluk yang dia ambil gambarnya, karakter mereka tidak sama dengan yang digambarkan dalam cerita anak-anak dan berharap gambar-gambarnya akan mengubah persepsi orang tentang peri.
“Saya tidak percaya bahwa mereka adalah versi yang lebih kecil dari kita dan pulang ke rumah dan memiliki secangkir teh di akhir hari. Atau mereka memiliki kekuatan istimewa. Dari pengalaman saya mereka hanya menikmati diri mereka sendiri dan ada mereka kadang melakukan tarian di bawah sinar. Mereka adalah gambaran yang indah dan keindahan dapat membuat orang-orang percaya”, tegas John.
Kemudian setelah beberapa hari John memosting foto-fotonya, dia segera dibanjiri kiriman foto-foto peri yang dikirim oleh para pengamat peri dari lebih dari 15 negara.


Foto dari Mario Guinazo, Argentina

John tersentuh oleh pesan-pesan yang mendukungnya dan foto-foto yang diambil di Argentina, Finlandia dan Perancis, dari orang lain yang juga mengklaim telah menemukan makhluk mistis kecil tersebut.
“Banyak yang mengirimi saya foto-foto dan cerita pertemuan mereka dengan peri mereka. Para orang tua dari seluruh dunia telah mengucapkan terima kasih atas nama anak-anak mereka dan diri mereka sendiri. Ini lebih besar dari sentuhan magis. Saya pikir adalah sepenuhnya tepat bahwa keindahan bentuk artistik memungkinkan orang untuk membuka dunia mereka dan melihat dengan mata yang lebih segar. ”

Subscribe to receive free email updates: