5 Khasiat dan Manfaat Susu Segar untuk Kecantikan Kulit

Saat ini banyak produk pelembab dan serangkaian pembersih wajah yang beredar di pasaran dengan harga yang bervariasi. Mulai dari yang paling murah sampai dengan harga mahal yang bisa menguras saku. Padahal, bahan alami yang sangat spesial, hemat, dan ampuh bisa Anda gunakan kapan saja. Susu secara alami mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, zinc, mineral dan lemak.
Khasiat dan Manfaat Susu Segar untuk Kecantikan Kulit
Khasiat dan Manfaat Susu Segar untuk Kecantikan Kulit
Selain diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk dikonsumsi. ternyata susu juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Agar kulit tetap cerah dan bersih, salah satu cara adalah selalu melakukan perawatan rutin. Produk minuman sehat ini dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan wajah. Karena susu dapat membuat kulit Anda lebih lembut, dan mengangkat sel kulit mati, juga manfaat-manfaat lainnya yang perlu untuk diketahui. Berikut ini kami rangkum untuk Anda, beberapa manfaat susu untuk kecantikan kulit.

1. Mengatasi jerawat
Laktosa yang ada di dalam susu merupakan 2-8 persen bobot susu keseluruhan. Laktosa bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat secara alami. Caranya mudah, cukup buat pasta dari susu dan tepung, oleskan pada jerawat sebelum tidur, dan cuci di pagi hari.

2. Sabun wajah
Jika anda memiliki kulit sensitif dan kesulitan dalam memilih sabun wajah, Anda dapat menggunakan susu untuk membersihkan wajah. Karena susu dapat menyingkirkan minyak berlebih serta sisa make up di wajah. Selain itu, susu juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan menyegarkan wajah.

3. Melembutkan kulit
Asam laktat dalam susu dapat meningkatkan kelembapan kulit dan meremajakan kulit dengan cara yang alami. Selain itu, kandungan vitamin D dalam susu berperan penting untuk menghaluskan, dan melembutkan kulit. Anda bisa mencampur susu dengan air hangat sebagai pengencernya.

4. Mengangkat sel kulit mati
Susu mengandung asam laktosa yang kandungannya mirip dengan produk kimia pengangkat sel kulit mati. Zat ini dapat mengurangi keriput dan membuat kulit lebih lembut tanpa khawatir membuat kulit anda iritasi, juga meningkatkan efek elastis pada kulit. Basahi selembar kain dengan susu, lalu sapukan ke seluruh wajah dan leher.

5. Melindungi kulit dari paparan matahari
Penggunaan susu juga bisa mengobati kulit yang terpapar sinar matahari. Cukup tempelkan handuk yang telah direndam susu dingin pada Sunburn. Kemudian diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Subscribe to receive free email updates: