Ada Taman Hiburan Bawah Tanah di Rumania


SALINA TURDA - Pernah terbayang tidak ada sebuah taman hiburan yang ada dibawah tanah? Yang isinya Bianglala, Mini Golf, Arena Bowling sampai Lapangan Olahraga pun ada. Mimpi? Ini nyata loh, dan kamu bisa temui di Rumania, namanya Taman Hiburan Bawah Tanah Salina Tudra.Dikutip daririskydhe.mywapblog.com Lokasi taman hiburan unik ini awalnya adalah bekas tambang garam yang berhenti beroprasi pada tahun 1932 karna dijadikan tempat persembunyian pada Perang Dunia II lalu.
Dan akhirnya pada tahun 1992 Salina Tudra yang terletak di kota Tudra, Rumania ini pun jadi Taman hiburan. Bayangkan saja bekas tambang dirubah total menjadi taman hiburan yang isinya ada Museum, Bianglala, Ampiteater, Arena Sports, Bowling, Golf sampai Danau buatan pun ada disini.

Bianglala di Salina Tudra ini tingginya mencapai 20 meter dan memiliki 6 gondola yang masing-masing bisa memuat 8 orang. Dan kita akan dibawa berputar selama 8 menit untuk menikmati pemandangan dari atas di bawah tanah, nah jadi aneh deh…Bagi yang suka main golf bisa bermain juga disini, terdapat 6 jalur berbeda bagi dewasa dan anak-anak. Juga ada bowling, tenis meja dan biliard juga loh, gila lengkap ya. Dan masih ada lagi, kamu bisa menonton konser juga di Salina Turda ini, tepatnya di Ampiteater miliknya yang sanggup menampung 180 orang. Di Ampiteater ini juga suka diadakan pemutaran film.
 

Selain itu, jika kamu datang bersama pasanganmu, kamu bisa mencoba naik perahu yang ada di danau buatan di Taman Hiburan unik ini, biar terasa Romantis, apalagi didalam tanah lokasi. Dan setelah itu bagi kamu penyuka wisata bersejarah, kamu bisa mampir sejenak di Museum milik Salina Tudra ini. Museum ini memiliki 3 ruang tambang :
- Terezia,
- Anton dan
- Rudolf
Yang masing-masing memiliki kedalaman 120 meter, 108 meter dan 42 meter di permukaan tanah. Luar biasa ya… Seandainya di Indonesia ada seperti ini pasti seru sekali.

Subscribe to receive free email updates: