Cara Verivikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit

Cara Verivikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit

Bagi sebagian orang yang tidak memiliki kartu kredit pasti kesulitan untuk memverifikasi paypalnya. Memang ada alternatif lain yaitu menggunakan VCC, tetapi mungkin bagi sebagian orang juga masih takut atau khawatir jika verifikasi paypal menggunakan VCC.

Salah satu tujuan memverivikasi Akun PayPal adalah untuk membuka pembatasan limit transaksi. Selain itu, PayPal juga sebenarnya ingin memastikan kebenaran tentang semua data-data yang telah Anda masukkan pada akun PayPal Anda. Beberapa waktu yang lalu saya mencoba menghubungi PayPal lewat email dan mempertanyakan kepada PayPal, apakah tidak ada cara lain dalam memverivikasi akun PayPal kita selain menggunakan kartu kredit / Virtual Credit Card ? Oleh PayPal, menjelaskan kepada saya bahwa dulu sebenarnya Pemilik Akun PayPal bisa memverivikasi Akun PayPalnya secara manual. Dalam hal ini, pemilik Akun PayPal yang ingin memverivikasinya secara manual, bisa dilakukan dengan cara mengirimkan scan dari Kartu Identitas dan Buku Tabungan ke PayPal.


verivikasi paypal
Akan tetapi, saat sekarang metode memverivikasi akun PayPal secara manual sudah tidak diberlakukan lagi oleh PayPal. Alasannya, karena sebagian besar pemilik akun PayPal yang memverivikasi dengan cara manual, mereka mengirimkan dokumen dengan data-data yang palsu.

Untungnya ada kabar baik buat kita yang tidak punya kartu kredit dan juga tidak mau pake VCC (Virtual Credit Card). Bagaimana cara verivikasi PayPal tanpa kartu kredit? Khusus untuk orang yang berdomisili di Indonesia, PayPal memberikan sedikit kelonggaran bagi yang ingin memverivikasi Akun PayPalnya tanpa menggunakan Kartu Kredit.

Disini saya akan menjelaskan sedikit tata caranya (Saya telah membuktikan sendiri & 100% terverifikasi). Memverivikasi Akun PayPal, bisa kita lakukan dengan menggunakan Kartu Debit Online BNI atau yang biasa disebut Virtual Card Number (VCN). Sebenarnya cara ini sudah bisa dilakukan sejak hadirnya Virtual Credit Number dari Bank BNI, namun tidak ada salahnya mungkin jika saya membagi ulang informasi ini. Siapa tahu saja diantara teman-teman masih ada yang belum mengetahui informasi ini.

Kenapa menggunakan Kartu Debit BNI (VCN)? Karena Kartu Debit BNI (VCN) adalah satu-satunya kartu debit di indonesia yang sudah online dan bekerja sama dengan mastercard. Oleh karena sudah online maka kartu debit tersebut akan hampir sama kegunaannya dengan kartu kredit (bedanya kalau menggunakan kartu kredit kita bayarnya belakangan, sedangkan dengan kartu debit online kita bayarnya duluan).

Nah sekarang kita lanjutkan bagaimana caranya mendaftar dan memverifikasi PayPal dengan Kartu Debit BNI Online (VCN). Teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Pertama, tentunya kita harus memiliki rekening tabungan pada Bank BNI.
  • Aktivkan layanan SMS Banking BNI dan Phone Banking BNI karena untuk membuat Kartu Debit Online BNI (VCN), dilakukan melalui layanan SMS Banking, dan Phone Banking digunakan untuk mendapatkan “Security Code” dari PayPal.
  • Membuat VCN (virtual Card Number) atau Kartu Debit Online BNI melalui layanan SMS Banking BNI dengan cara mengirim pesan dengan format : REQ VCN (nominal), kirim ke 3346. Contoh : REQ VCN 200000. ( Informasi yang saya peroleh dari CS Bank BNI, nilai nominalnya tidak ada batasan atau sesuai dengan kebutuhan kita.)
  • Setelah pembuatan VCN berhasil, maka Anda akan mendapatkan SMS dari 3346 yang berisi No. VCN, CVC, dan masa berlaku VCN.
  • Isikan Nomor VCN tersebut pada bagian verivikasi akun paypal anda, CVC (security code yang terdiri dari 3 angka), beserta masa berlaku VCN tersebut.
  • Setelah Anda menginput VCN ke akun paypal kita, maka paypal akan mendebet rekening Anda sebesar $ 1,95 atau kurang lebih Rp 19,000 dan PayPal akan mengirimkan 4 security code untuk proses validasi.
  • Gunakan Layanan Phone Banking BNI untuk menmdapatkan 4 angka kode validasi dari PayPal. Caranya, gunakan nomor telepon yang anda daftarkan pada layanan Phone Banking BNI dengan menghubungi (021)500046. Tanyakan detail mutasi rekening pada Kartu Debit Online (VCN) anda ke customer servicenya, lalu minta security code yang dikirim oleh PayPal. ( Catat 4 Angka Kode Validasi tersebut yang disebutkan oleh Customer Service Bank BNI.)
  • Setelah mendapatkan 4 Angka Kode Validasi yang PayPal kirimkan, masukkan 4 angka kode tersebut untuk melengkapi Verivikasi pada Akun PayPal Anda. Setelah verivikasi akun PayPal berhasil, maka PayPal akan memasukkan $ 1,9 ke Akun PayPal Anda.
sumber http://satu-untuk-semuanya.blogspot.com
Cara Verivikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit Reviewed by Jack Combo on 9:42 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Artikel Koplak © 2018
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.

Adblock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker

Thank you

×