3 Tips Memilih Menu Makan Siang Anda Yang Sehat

1. HINDARI GORENGAN

http://www.bankbola.com

Hindarilah lauk pauk yang digoreng karena kandungan lemaknya dan kalorinya cukup tinggi. Terlebih, biasanya minyak yang digunakan untuk menggoreng adalah minyak yang dipakai hingga berulang kali, beresiko terkena penyakit jantung, kolesterol dll.

2. PERBANYAK SAYUR

http://www.bankbola.com 
Sebagai pelengkap makan siang sehat anda, perbanyaklah mengkonsumsi sayuran hijau yang diolah dengan cara ditumis. Kandungan serat dalam sayuran sangat baik untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga memudahkan proses buang air besar.
Disamping itu, serat pada sayuran juga akan membuat perut kita merasa kenyang lebih lama, setidaknya hingga jam pulang kantor tiba. Hindarilah sayur yang menggunakan kuah santan seperti yang umum di rumah makan padang, karena santan menyebabkan kolesterol yang tidak baik untung jantung.

3. SAYUR SOP

http://www.bankbola.com

 

Setelah mengetahui tips tersebut di atas, yang harus anda lakukan adalah cara makan siang di kantor agar dapat membatasi jumlah kalori saat makan siang. Jika dikantin diterapkan sistem prasmanan, maka ini adalah kesempatan yang biak untuk anda dalam mengatur kalori. Jika memungkinkan, anda bisa mengambil piring yang lebih kecil agar sedikit makanan yang kita ambil sudah terasa penuh dalam piring.
Selain cara diatas, sebaiknya anda juga jangan menyantap makanan sambil beraktivitas karena makan sambil melakukan aktivitas akan membuat kita tidak menyadari berapa banyak makanan yang sudah kita makan, kecuali jika memang porsinya sudah anda tentukan. Minumlah segelas air mineral agar timbul rasa kenyang sehingga makanan yang anda santap jumlahnya berkurang.

Subscribe to receive free email updates: